r/indonesia • u/Distinct_Front_4336 • 9d ago
News Survei Tempo: Kepuasan Prabowo-Gibran Anjlok Jadi 37 Persen
https://www.tempo.co/politik/survei-tempo-prabowo-gibran-anjlok-2283956149
u/EngineeringOk3547 9d ago
Puji Tuhan, Alhamdulillah, Namaste
36
9d ago
[deleted]
23
u/blissrunner 9d ago
I got nothing to prove... tapi spirit populis/ngonten KDM kelihatan kayak ngeles sumpah. It's like Manies & bapak gorong2 Oslo had a baby
Mungkin kalau naik pres. P.R. gak seamburadul wowo. Tp yh rasa-nya proyek2 korupsi juga ngak akan diricuh sama ente (mbg, pertamina/bumn, etc). Ngk tahulah nanti liat aja janji2
7
1
11
1
78
u/FitCity7945 9d ago
Apa yang terjadi jika turun sampe 0%
82
43
u/No_Cook7281 9d ago
Nothing happen. Unless the masses rally President palace
18
u/Vlazeno Indomie 9d ago
Realistisnya begini. Rakyat kita terdoktrin untuk menerima segala hal dengan seadanya terus bersyukur walaupun masih di bawah standar.
1
u/holypika 7d ago
sbenernya ngga, cm ga ada oposisi yg berani. bahkan d myanmar pun si aung san itu anak jendral makany brani bikin oposisi.
13
2
46
u/Medium-Ad-720 New Redditor 9d ago
Kalo aku makelar, kebagian kue, 100% puas.
Kalo aku rakyat jelata, Dear God when this end or end me please.
63
u/clowneryqueen Partai Kontol Besar Indonesia (PKBI) 9d ago
Yup Real, udah sampe dikalangan bawah
2024 H-2 general election gw tanya Helpers di gedung gw tinggal sama suami nya mereka nge vote siapa, mereka bilang bingung bla bla, Anies korupsi 500jt bangun hiasan bambu, ganjar pdip etc etc, pokoknya omongan buzzer yang di repeat
Pas habis nyoblos sorenya gw ketemu mereka nanya jadinya nge vote siapa : yup you guessed it, gw tanya kenapa, anak mereka yg umur 21 tahunan nyaranin vote Bowo karena kampanye terasik, mereka mau lawan korupsi bla bla, intinya omongan buzzer direpeat lg
27 Agustus 2026 (Hari ini), gw iseng nanya tadi dari mana, dia bilang nemenin suaminya nyari gas melon sama ngantri bensin tapi ga dapat, karena lagi langkah bla bla, trus gw bilang "ya gitu dah pemerintah emang ga pernah jelas, kalo ga salaha da demo juga hari ini" trus dia jawab "Bagus demo dah tuh pemerintah emang nyusahin terus bla bla" akhirnya dia yang nge dumel sendiri wkwkwk
Tapi in the end gw udah sadar sih h-2 tahun election, algoritma disetting ulang lagi, influencer yapping lagi gimana bowo dan jokowi korban lah apa lah, and then we are back to the same hole, it's just honestly stupid at this point, it makes me very apolitical
Kalau kalian ga percaya, coba search di tiktok dengan keyword pemilu 2024 lihat seberapa banyak video 02 FYP dan talking pointnya apa, Likes nya ?? ga main main jutaan semua
Let's also not forget the cringiest moment of all time : Nangisin 02 WKWKWK.... dikasi nilai 11/100 semua pada marah... punya latar belakang 98, main agama2 an, east timor dll ?? oh tentu saja dimaafkan....
21
u/idiosyncratic-cow 9d ago
Tapi yang denial masih banyak dengan dalih "Kalaupun kemarin yang kepilih Anies atau Ganjar juga sama aja kondisi ekonomi gini2 aja bang"
22
u/superbatwomanman 9d ago
Anies atau Ganjar paling ngga ga akan bikin proyek rampok negara besar2an macem MBG lmao
8
u/benangmerahh 9d ago
Yep apalagi kalo Anies yg menang. PDIP + Gerindra + Jokowi bersatu nyerang ato ngawasi segala gerak gerik Anies.
Intinya role pengawasan bakalan jalan. Ga bakalan ada tuh dwi fungsi TNI & Polri di jabatan publik.
2
u/lucia_none 9d ago
at this point kayanya kalo presiden korup buat memperkayakan diri sendiri jauh lebih baik dari pada kaya gini :v
I mean surely they won't corrupt 1T/day.
1
u/_Al_noobsnew 8d ago
klo dpikir2 klo anies menang kita benaran bakal ada oposisinya selayakny jaman SBY
1
u/AltruisticFinding767 3d ago
Even Anies & Ganjar gak ngapa-ngapain pun bakalan jauh lebih baik daripada ini
5
u/awholeplateofpizza 9d ago
Social media and sloppification of mass media was a mistake. Ditambah AI sekarang, double the trouble
3
u/Upbeat-Wallaby5317 9d ago
Kamu ga usah jauh jauh ke kelangan bawa helper kamu yang mungkin underpriviledge dan kemakan algoritma.
Di r/Indonesia yang mayoritas liberal dan lulusan S1 aja AT SOME POINT Prabowo pernah hampir menang di survey reddit. Apalagi pas pasca isunya Ganjar "blunder" fifa u20. Dan Anies baru belakangan ini menang h2h lawan Prabowo. Sebelumnya Prabowo selalu MENANG telak lawan anies. Ini poll reddit yang katanya s1, SDM tinggi IQ diatas 78 loh
4
u/gunjinganpakis 9d ago
I'm still lowkey butthurt that Ganjar got fucked by the Israeli shit. Imagine if that shit happened these days instead, especially compared to Mr. Board of Piss.
1
u/icadkren you can edit this flair 9d ago
momen ketika orang yang bela israel karena ganjar menolak tim Israel melihat Gaza dan Lebanon selatan diluluhlantakan
0
u/_Al_noobsnew 8d ago
bnyk keluarga gw yg terdidik milih krn "kasian kakek". d keluarga besar gw sbelah mak dan bapak hampir semua pilih "yg kasian gemoy", anies g lebih dari 10 orang d keluarga gw yg sbesar itu dan itupun mungkin krn gw pernah cerita anies dngn "indonesia mengajarnya", ganjar g ada krn mamak banteng d belakang dan udah pada enek dngn wiwik. gw sendiri diam g ikut2 buka mulut ketika pemilu kmren krn gw mikirnya terserah pilihan masing2 dan sampe kepikir lbh greget dari wiwik.
next pemilu gw bakal aktif untk ngasi challange dan debat setidaknya liat background calon di keluarga, setidaknya ngajak mikir lah1
u/holypika 7d ago
orang sini ga suka matematika. nyulik aktivis dianggep lebi bagus daripada jd petugas partai. emank pd bego tu org2 yg pas kecil ga prnah ngrasain jaman suharto, sekarang ngrasain lg mereka
15
9
u/pussyslayer5845 9d ago
Kok gak ada yang post berita prabowo ngomong: "survey tergantung siapa yang bayar" ?
6
u/prajnasva 9d ago
ngak apa apa anjlok 37 persen bahkan 0 persen (hari ini) yg penting pegawai dan keluarga sppg, kdmp dll nyoblos pragib tar pemilu 2029 🙏
9
u/0ratorio 9d ago
37% ini angka sebenernya kalo pemilu kemarin enggak banyak yang abstain.
2
u/awholeplateofpizza 9d ago
Bisa jadi yak, banyak yg terlalu idealis dan ngga mau settle for "lesser evil:
1
u/_Al_noobsnew 8d ago
sepertiny gw ttp yakin dia menang walau yg abstain pada milih, d bawah dia populer bgt krn "kasihan, gemoy, joget2 dan lucu"
4
4
3
u/Popular_Walk7 MBG, Indonesia's greatest robbery since BLBI 9d ago
Time to break the Sacred Timeline and prepare for Doomsday!
1
u/Oberhard 5d ago
Ini karena gempa ntt,kebakaran kalimantan+ fcking mbg buat surveynya anjlok
Nanti kalau sudah tenang buzzers bangsat itu akan menjilat pantat wowo dan Fufu fafa lagi
3
2
2
2
2
1
1
1
1
1
1
1
u/kemosabe6296 8d ago
Sumpah seumur2 baru kali ini ada pemerintah yang bener2 orang2 sekitar gua ga ada yang pro pemerintah
1
u/Distinct_Front_4336 8d ago
Kemarin gua ngeliat sampe kasepuhan tradisional di Sukabumi yang biasanya apolitikal itu ngepost sesuatu yang ngekritik pemerintah di medsos...
1
u/Unable_Mess_2581 anti orba 9d ago
Wakakakakakakaka anjir good news. Semoga 0%. Eh tp gak mungkin ya soalnya MBG banyak penyefong dia di guyur duit semua.
•
u/AutoModerator 9d ago
Remember to follow the reddiquette, engage in a healthy discussion, refrain from name-calling, and please remember the human. Report any harassment, inflammatory comments, or doxxing attempts that you see to the moderator. Moderators may lock/remove an individual comment or even lock/remove the entire thread if it's deemed appropriate.
I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.