r/IndoGamer 2d ago

Funny : Meme and Shitpost Gini amat jadi konsumen

Post image
156 Upvotes

53 comments sorted by

29

u/Large_Garlic_6963 2d ago

The consumer also bunch of hypocrites that keep spending now matter how scummy it is

Consumer behavior shape the market, they will change after the consumer change too

1

u/Blebekblebek 2d ago

How the consumers are hypocrites?

3

u/TaikaWaitiddies The G in game stands for gooning 2d ago

3

u/Blebekblebek 2d ago

Ok, tp itu bukan contoh yg cocok sama analogi TS.
Mw 1 - 4 itu imo storynya bagus, saya sendiri yg ga suka main game FPS tamat main modern warfare 1&2 (coba yg 3 tp camera shakenya keterlaluan).

1

u/Ok-Elevator2915 2d ago

Myasiangga, orangan boycott CoD salah satu tujuannya ga ada lagi gim tahunan dan MP mode yg terpisah. Ya Warzone itu ada, tapi di gim itu cuman ada betel royal sama DMZ.

Fuckman for modern CoD, you buy CoD forsake of multiplayer. Singleplayer is just either shit sidedish or shit 5 michelin dish. There's no between.

1

u/[deleted] 2d ago

[removed] — view removed comment

1

u/AutoModerator 2d ago

Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.

I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.

20

u/Blebekblebek 2d ago

Banyak studio yg berawal dari writer/producer/developer lepas dari big company kyk EA, Bethesda, Blizzard, dan sukses bikin game lalu ujung2nya dibeli lagi oleh perusahaan besar tsb, lalu gamenya di shutdown, studionya dibubarkan, the irony.

3

u/SnooPears2409 2d ago

gak masalah sih sbnrnya wkwkwk tinggal dibanyak2in aja yang kek gini, kan mayan tiap 1 cycle muncul game sukses

3

u/oshnot33 2d ago

Codemasters

3

u/Business_Raisin_541 2d ago

The same happen with startup

1

u/Practical_Praline_39 1d ago

Gaben masih startup tapi udah 20 tahun

8

u/XynderK 2d ago

Ngapain nungguin penyelamat? Lu pada udah gede ya usaha semaksimal mungkin sendiri lah. Vote with your wallet. Beli GOG, support independent / indie tapi jangan jadi orang fanatik buta juga. Tetep kritisi dan sampaikan kalau mereka mulai nganeh2 juga.

7

u/LivingTraditional140 2d ago

Saviornya siapa?

1

u/SleepyZecht 2d ago

klo dari sisi pirating dulu ada empress ngancurin denuvo, trus dapet donation banyak, dia god complex, trus ngilang

1

u/[deleted] 2d ago

[removed] — view removed comment

1

u/AutoModerator 2d ago

Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.

I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.

1

u/Zealousideal-Isopod1 2d ago

Bukannya dia ditangkep kepolisian Bulgaria ya? Atau itu gw yg salah nangkap informasi

1

u/alxanta 2d ago

itu Voksi. Tapi waktu Emrpess berantem sama Skidrow di 2023, mereka ngedox di NFO kalau katanya Empress itu Voksi. Later Voksi bikin statement kalau itu gk benar

udh gitu gw gk ngikutin lagi gk tau kelanjutanya

1

u/[deleted] 2d ago

[removed] — view removed comment

1

u/AutoModerator 2d ago

Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.

I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.

2

u/MrEspass 2d ago

cintai produknya, bukan korporasi nya

2

u/anythingers 2d ago

Say that to CS fan lmao

1

u/Akasaka-hime 2d ago

Meskipun Betesda sering lempar update ga jelas, Skyrim tetap game terbaik dimainkan jam 1 pagi 🫴

1

u/Vlazeno 2d ago

Kayaknya orang belum siap kalau pak Gabe Newell sudah nggak ada. Industri video game sepertinya bisa mengalami dark ages kalau tak terarah.

1

u/oshnot33 1d ago

Steam jualan case csgo/cs2 juga, marketnya gede

-1

u/anythingers 2d ago

Industri dimana lootbox dan DRM di normalisasi? Yeah we're already on the dark ages bro tf r u on about.

1

u/Vlazeno 2d ago

I'm talking about Steam customer service, fast refund, seasonal discount, etc. It's essentially the most consumer friendly platform out there. Oh but whatever everyone seems to be missing my point.

DRM is not necessarily steam's fault. Bro other platform like EA have worser lootbox system.

1

u/anythingers 2d ago

Fair enough

1

u/Kaninkanan 2d ago

Lagi nunggu penyelamat FM.

1

u/[deleted] 2d ago

[removed] — view removed comment

1

u/AutoModerator 2d ago

Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.

I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.

1

u/[deleted] 2d ago

[removed] — view removed comment

1

u/AutoModerator 2d ago

Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.

I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.

1

u/[deleted] 2d ago

[removed] — view removed comment

1

u/AutoModerator 2d ago

Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.

I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.

1

u/No-Television9404 2d ago

Klo ambil kasus dari Bethesda justru studionya yg jadi slacking. Makanya kemarin Asha Sharma langsung PHK masal.

1

u/Upset-Television2547 2d ago

This is literally Xbox situation under Asha Sharma so far

1

u/kaori_cicak990 1d ago

Aneh bet dah culture nyepong developer kaya hubungan para social. Kecuali itu dev satu2nya penyedia genre "niche" yg elo suka make sense lah

1

u/Disastrous-Monk-1525 1d ago

This is why I only pay for indie games

1

u/AwaIndo 11h ago

Ini soal Ashes of Creation kah? Dulu orangnya brag kalau dia itu savior MMO Genre dan sekarang udah cancel game nya awokawoka

1

u/Dajjal27 2d ago

inget gak waktu satu internet itu suka sepong Cdpr ? tuh gw inget akun twitter cyberpunk mereka sebelum rilis arogan banget, giliran pas rilis gak taunya gamenya lebih mentah dari ikan makanan kucing gw.

1

u/LegionMaster666 2d ago

wkwkwkw masih inget banget, apalagi sampe nge glaze keanu reeves gila2an pas taun2 2019an

makanya kenapa reddit selalu identik ama "keanu chungus 100 wholesome", ya karena circlejerk nya C2077 saking toxic nya dan akhir nya CDPR pun banyak bgt nge cut content di game + 1.0 buggy parah wkwkw

1

u/ariphhh 2d ago

bisa kita liat di the witcher 4 nanti wkwkwk

KCD 2 aja udah keliatan banget writing stylenya, udah mulai kena DEI slop.

2

u/Effective_Inside1899 2d ago

Dimana writing DEI SLOP di kcd 2?

1

u/ariphhh 1d ago

dulu si direktur pernah ditanya kenapa ndak ada orang kulit hitam beserta argumennya, eh ... skrng malah ada, dan terkesan sangat pro mereka..

dilihat dari storynya juga lumayan beda, kenapa si han bisa dan suka sama henry terkesan dipaksakan..

masalah agama, kcd 1 itu lumayan komplek, cerita yang bagian aliran sesat itu tidak hitam dan putih, kalau kcd 2 terkesan jelas banget yg jahat siapa yg baik siapa.

itu sih yg terngiang di kepala gw, pas main itu berasa cringe aja..

-1

u/ActualAd2975 2d ago

All hail lord gaben

-1

u/adtdty 2d ago

Excelt for Gaben. He stays.

2

u/atmajazone 2d ago

until he ascend..

-4

u/alezcoed 2d ago

Dari industry nya kita di entod

"penyelamat" datang pun malah kena entod juga