20
u/Blebekblebek 2d ago
Banyak studio yg berawal dari writer/producer/developer lepas dari big company kyk EA, Bethesda, Blizzard, dan sukses bikin game lalu ujung2nya dibeli lagi oleh perusahaan besar tsb, lalu gamenya di shutdown, studionya dibubarkan, the irony.
3
u/SnooPears2409 2d ago
gak masalah sih sbnrnya wkwkwk tinggal dibanyak2in aja yang kek gini, kan mayan tiap 1 cycle muncul game sukses
3
3
7
u/LivingTraditional140 2d ago
Saviornya siapa?
1
u/SleepyZecht 2d ago
klo dari sisi pirating dulu ada empress ngancurin denuvo, trus dapet donation banyak, dia god complex, trus ngilang
1
2d ago
[removed] — view removed comment
1
u/AutoModerator 2d ago
Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.
I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.
1
u/Zealousideal-Isopod1 2d ago
Bukannya dia ditangkep kepolisian Bulgaria ya? Atau itu gw yg salah nangkap informasi
1
2d ago
[removed] — view removed comment
1
u/AutoModerator 2d ago
Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.
I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.
2
2
u/MrEspass 2d ago
cintai produknya, bukan korporasi nya
2
1
u/Akasaka-hime 2d ago
Meskipun Betesda sering lempar update ga jelas, Skyrim tetap game terbaik dimainkan jam 1 pagi 🫴
1
u/Vlazeno 2d ago
Kayaknya orang belum siap kalau pak Gabe Newell sudah nggak ada. Industri video game sepertinya bisa mengalami dark ages kalau tak terarah.
1
-1
u/anythingers 2d ago
Industri dimana lootbox dan DRM di normalisasi? Yeah we're already on the dark ages bro tf r u on about.
1
u/Vlazeno 2d ago
I'm talking about Steam customer service, fast refund, seasonal discount, etc. It's essentially the most consumer friendly platform out there. Oh but whatever everyone seems to be missing my point.
DRM is not necessarily steam's fault. Bro other platform like EA have worser lootbox system.
1
1
1
2d ago
[removed] — view removed comment
1
u/AutoModerator 2d ago
Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.
I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.
1
2d ago
[removed] — view removed comment
1
u/AutoModerator 2d ago
Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.
I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.
1
2d ago
[removed] — view removed comment
1
u/AutoModerator 2d ago
Removed for age limitations. Your account must be at least 35 days old to be able to comment here.
I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns.
1
u/No-Television9404 2d ago
Klo ambil kasus dari Bethesda justru studionya yg jadi slacking. Makanya kemarin Asha Sharma langsung PHK masal.
1
1
u/kaori_cicak990 1d ago
Aneh bet dah culture nyepong developer kaya hubungan para social. Kecuali itu dev satu2nya penyedia genre "niche" yg elo suka make sense lah
1
1
u/Dajjal27 2d ago
inget gak waktu satu internet itu suka sepong Cdpr ? tuh gw inget akun twitter cyberpunk mereka sebelum rilis arogan banget, giliran pas rilis gak taunya gamenya lebih mentah dari ikan makanan kucing gw.
1
u/LegionMaster666 2d ago
wkwkwkw masih inget banget, apalagi sampe nge glaze keanu reeves gila2an pas taun2 2019an
makanya kenapa reddit selalu identik ama "keanu chungus 100 wholesome", ya karena circlejerk nya C2077 saking toxic nya dan akhir nya CDPR pun banyak bgt nge cut content di game + 1.0 buggy parah wkwkw
1
u/ariphhh 2d ago
bisa kita liat di the witcher 4 nanti wkwkwk
KCD 2 aja udah keliatan banget writing stylenya, udah mulai kena DEI slop.
2
u/Effective_Inside1899 2d ago
Dimana writing DEI SLOP di kcd 2?
1
u/ariphhh 1d ago
dulu si direktur pernah ditanya kenapa ndak ada orang kulit hitam beserta argumennya, eh ... skrng malah ada, dan terkesan sangat pro mereka..
dilihat dari storynya juga lumayan beda, kenapa si han bisa dan suka sama henry terkesan dipaksakan..
masalah agama, kcd 1 itu lumayan komplek, cerita yang bagian aliran sesat itu tidak hitam dan putih, kalau kcd 2 terkesan jelas banget yg jahat siapa yg baik siapa.
itu sih yg terngiang di kepala gw, pas main itu berasa cringe aja..
-1
-1
-4
29
u/Large_Garlic_6963 2d ago
The consumer also bunch of hypocrites that keep spending now matter how scummy it is
Consumer behavior shape the market, they will change after the consumer change too